Kampung Pelangi

0
0
Desa Wisata

Desa Wisata Kampung Pelangi, hampir semua rumah warga di RT. 01/RW. 01 Desa Bangsri dilukis dinding-dinding rumahnya. Obyek gambar beraneka ragam. Ada tokoh anime juga gambar-gambar kartun, tak sedikit yang tokoh-tokoh nasional—seperti Mbah Hasjim Asy'ari, pendiri NU; juga ada Kyai Mustofa Bisri.

Tak hanya obyek spot foto yang dijual, tapi juga adanya wahana bermain anak yang bisa menjadi tujuan saat mengajak anak-anak berwisata di sana. Ada pemandian yang bisa dipakai anak-anak memulai belajar berenang, ada pula rumah boneka yang bisa dipakai anak bersendau gurau dengan saudara atau teman-temannya. Ada pula gubuk ketinggian yang letaknya bersandar di pohon dengan tinggi tak kurang 2,5 meter untuk menaikinya. Berukuran tak lebih 2 kali 2 meter, disediakan tangga untuk mencapainya. Seringnya digunakan anak-anak yang punya nyali memanjat.

Untuk para lelaki penikmat kopi santan, ada warung yang menyediakan sambil menunggui anak istri menikmati warna-warni perkampungan. Sedangkan bagi para penikmat olahraga sepeda santai, tak sedikit kedai minum yang dijadikan persinggahan melepas penat.