KEBUN BUAH GRENENG

0
0
daya tarik wisata

Kebun Greneng merupakan agrowisata yang berada di pinggir waduk Greneng. Daya Tarik Wisata ini terletak di Dukuh Klapanan Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Di kebun buah tersebut terdapat berbagai macam tanaman buah, antara lain jambu kristal, srikaya, kelengkeng, pepaya, alpukat, jeruk, hingga durian. Tiket masuk Daya Tarik Wisata ini per orang Rp15.000,00. Pengunjung bisa masuk ke kawasan kebun buah untuk jalan-jalan sekaligus hunting foto. Jika saat bersamaan ada buah yang bisa dipanen, bisa dibeli untuk pengunjung.

Untuk melepas lelah, di tengah kawasan Kebun Buah Greneng telah disediakan cafetaria dan toko souvenir.Pengunjung bisa melepas lelah, berkuliner untuk sekedar minum makan, dan berburu oleh-oleh. Ada pusat informasi juga di atasnya cafetaria, kemudian arena bermain anak. Tidak jauh dari kebun juga ada masjid.

Luas kebun buah Greneng ini mencapai 26 hektare. Seluas 10 hektare sudah ditanami tanaman buah-buahan dan telah menghasilkan. Terdapat ribuan pohon aneka buah, seperti 1200 batang pohon kelengkeng jumbo, 190 batang pohon durian montong, 2500 batang pohon pepaya kalina, 850 batang pohon jambu kristal, 80 batang pohon alpukat kendil, srikaya, sawo, jeruk dan lainnya.